Serap dan Dengar Aspirasi dari Masyarakat

Gelar Reses di RT 02, Kelurahan Tangkerang Barat, Begini kata Ali Suseno 

Anggota DPRD Kota Pekanbaru Ali Suseno SH MH saat foto bersama dalam acara reses, Senin (20/3/2023)

Laporan : Hendri Zainuddin

Pekanbaru

 


       DALAM rangka  menyerap aspirasi masyarakat, Anggota DPRD Kota Pekanbaru Ali Suseno SH MH melaksanakan reses di RT02, RW 06 di Jalan Gurita Gang Lohan,  Kelurahan Tangkerang Barat, Kecamatan Marpoyan Damai, Senin (20/3/2023) siang. Dalam kegiatan yang berlangsung  secara sederhana dan kekeluargaan ini dihadiri RT 02 Rohmanto, RT 03, Sri Mulyati serta masyarakat yang ada di wilayah Tangkerang Barat yang notabenenya kaum ibu-ibu.

Dalam reses ini masyarakat sangat antusias mengikuti beberapa rangkaian yang telah diselengarakan pihak pelaksana. Sementara itu, ada masukan yang disampaikan oleh masyarakat kepada Anggota DPRD Kota Pekanbaru dari politisi partai Hanura tersebut.

Salah seorang  masyarakat bernama Sondra  menyampaikan aspirasi kepada Anggota DPRD Kota Pekanbaru ini agar memperjuangkan supaya jalan yang saat imi dalam pelebaran dan buka baru agar segera dibantu, sehingga bisa dilalui oleh masyarakat sekitar Jalan Louhan ini. "Ya kami sangat senang dengan kehadiran bapak Ali Suseno SH MH ke daerah kami ini. Jadi kami, bisa menyampaikan aspirasi dan beberapa keluhan yang ada. Karena dalam waktu dekat ini, kami akan membuka jalan baru. Semoga apa yang kami sampaikan bisa direalisasi  oleh wakil rakyat pak Ali Suseno," ujar Sondra.

Dijelaskan Sondra, kegiatan reses yang dilaksanakan ini banyak manfaatnya, sehingga apa persoalan yang ada di RT 02 ini bisa disampaikan kepada pak Ali Suseno, sehingga nanti bisa dimasukkan ke dalam rencana anggaran. "Semoga apa keluhan yang kita sampaikan tadi dapat nanti menjadi catatan oleh pak Ali Suseno.

 

Dengan begitu, kita harapkan apa persoalan yang ada di RT 02 ini bisa diserap, sehingga kedepan bisa dianggarkan untuk pembangunannya, baik itu untuk jalan ataupun drainase. Kami atas nama warga sangat menyambut baik dan mengucapkan terima kasih kepada Ali Suseno yang telah hadir dan datang ke RT 02 ini dalam rangka mendengar aspirasi yang disampaikan, " papar Sondra.


Hal serupa disampaikan ibu Asmiah.  Dikatakannya  ia juga menyampaikan aspirasi tentang  keberadaan BKMT yang saat ini masih belum memiliki baju seragam serta persoalan banjir yang ada di sekitar RT 03 dan sekitarnya.
"Kami ada ibu-ibu BKMT disini. Tapi, kendalan kami juga ada mengikuti acara, kami belum ada mempunyai baju seragam. Oleh sebab itu, kami juga minta bantu kepada pak Ali Suseno, sehingga kedepan kami ada memiliki baju seragam, " ujar Asmiah.


Sementara itu, Anggota DPRD Kota Pekabaru Ali Suseno setelah mendengar beberapa aspirasi dan keluhan yang telah disampaikan oleh masyarakat bahwa semua usulan yang telah disampaikan tersebut akan menjadi catatannya dan akan dikawal hingga ke tingkat badan anggaran, sehingga apapun permasalahan itu bisa diakomodir dengan baik. Namun, kata Ali Suseno kedatangannya ke RT 02m Keluraha  Tangkerang Barat ni dalam rangka menjalin hubungan yang baik dengan warga. Sebab dengan adanya kegiatan ini, maka akan saling kenal dan dekat , sehingga rasa kekeluargaan semakin erat kedepannya.


"Saya sudah mendengar semua aspirasi dan keluhan dari masyarakat dalam reses ini. Jadi, setelah ini nanti, kita akan  catat dan masukkan ke rapat komisi dan hingga ke tingkat bangar. Selanjutnya tentunya  nanti akan kita kawal.  Dengan begitu persoalan yang  telah disampaikan nantinya oleh warga bisa terealisasi dengan baik,"  harap Ali Suseno.

Ditambahjan Ali Suseno,  dalam reses ini ia menyampaikan poin penting yang menjadi program prioritasnya dalam memperjuangkan aspirasi dari masyarakat. Adapun poin itu antara lain membangun rumah ibadah, sarana pendidikan serta pembangunan jalan ataupun drainase. 

"Dengan adanya kegiatan seperti reses ini , maka kita akan dapat dan mendengar aspirasi dan keluhan dari masyarakat. Karena apapun persoalan yang ada ini, akan menjadi catatan bagi kita sehingga akan kita  perjuangkan sekuat tenaga untuk mengatasi persoalan yang disampaikan oleh masyarakat tersebut," tutur Ali Suseno yang sudah dua periode menjabat sebagai Anggota DPRD Kota Pekanbaru. 

 

Sambung pria yang akan maju di pemilihan legislatif tahun 2024 yang ketiga periode ini bahwa ia memiliki prinsip bahwa pekerjaan yang selama ini ditekuninya itu sebagai ibadah karena Allah SWT. "Alhamdulilah saya sudah bekerja sebagai Anggota DPRD dua periode. Jadi, selagi saya bisa membangun daerah ini kenapa tidak, karena malu rasanya jika menjadi anggota dewan tak biss memajukan kampung kita ini. Oleh sebab itu, dengan amanah yang diemban saat ini, tentu saya akan berusaha berjuang dan membantu daerah kita ini. Karena, jika perjuangan yang dilakukan  berhasil untuk membantu rumah ibadah, pendidikan dan drainase itu bukan hanya karena saya.

 

Tetapi, itu semua berkat kerja keras dan usaha kita semua yang sama-sama mendukung, sehingga apa rencana bantuan yang kita ajukan bisa didapatkan. Maka dari itu, kegiatan reses inilah salah satu awal bagi kita untuk mendengar persoalan yang ada, sehingga bisa direalisasikan untuk di masa yang akan datang. Oleh sebab itu, mari kita bersama dan bersatu padu dalam membangun daerah kita ini," pungkas Ali Suseno. ***

 

 

 


 
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar